Lantai Plesteran Semen Bisa Mengkilap

Lantai Plesteran Semen Bisa MengkilapLantai Plesteran Semen Bisa Mengkilap | Banyak yang menyebut Lantai Plesteran adalah Lantai Semon atau Lantai Ekspos atau juga Lantai Beton.  Pembuatan Lantai Plesteran Semen ada yang memakai semen instan dan ada juga yang memakai Mortar. Mortar adalah campuran antara agregat halus atau agregat kasar dengan bahan pengikat seperti semen. Lalu dengan makin berkembangnya teknologi, pada mortar ditambahkan pula bahan filler sebagai pengisi dan additive. Sederhananya mortar itu adalah bahan bangunan berupa material yang bisa digunakan untuk mlester, ngaci, masang bata, masang keramik dll.

Mortar  akan tampak lebih baik, mengurangi keretakan yang sering terjadi apabila kita menggunakan semen biasa.

Bisa Mengkilap Semen Bisa Mengkilap

Lantai Plesteran Semen Bisa Mengkilap

Pada umumnya digunakan rumus 1:2:3 dalam pembuatan adukan untuk beton sebelum pengacian, di mana 1 bagian untuk semen, 2 bagian untuk pasir, dan 3 bagian untuk split. Komposisi ini sudah terbukti mampu menghasilkan beton yang memiliki kekuatan yang tinggi. Sementara itu, untuk membuat beton yang mempunyai fungsi khusus maka dianjurkan untuk menerapkan komposisi 1 semen : 1,5 pasir : 2,5 split.

Untuk mendapatkan Lantai Plesteran Semen Bisa Mengkilap, baik Mortar atau semen biasa, lantai plesteran yang di finish acian semen harus benar-benar rata. Perataan adonan semen harus ditarik memakai mistar atau kayu panjang yang rata dan lurus. untuk mencegah cekungan yang tidak rata, sebelum penarikan mistar adonan harus penuh tertarik oleh mistar.

Mengkilapkan Lantai Plesteran Semen membutuhkkan waktu yang cepat ini bisa tiga kali lebih cepat dari mengkilapkan marmer atau poles teraso. Tahapan demi tahapan harus dilakukan dengan teliti dan mesin poles yang digunakan tidak terlalu berat. Lantai Plesteran Semen memberikan penampilan yang keras dan maskulin sekaligus artistik.

Selain itu proses pembuatannya jauh lebih praktis dan tidak perlu waktu yang terlalu lama. Hal ini tentu saja bisa menjadi salah satu cara untuk melakukan penghematan karena ongkos tenaga kerja dan tukang bisa dipangkas secara maksimal. Hanya saja pemilihan tukangnya harus benar-benar punya kualitas baik sebab jika dikerjakan secara sembarangan hasilnya akan terlihat tidak rata dan bergelombang.

Selain punya beberapa kelebihan Lantai Plesteran Semen Bisa Mengkilap sebenarnya juga punya satu kelemahan, yaitu lantai ini sering memunculkan retak rambut. Hal ini bisa terjadi terutama jika dalam proses pengeringannya tidak bisa berjalan dengan baik, kurang komposisi air, hidrasi terlalu kering. Atau dapat juga karena pembuatan adonannya kurang sempurna.

Kami Terima jasa Mengkilapkan Lantai Semen Ekspos dengan cara unik.
+ Syarat kondisi lantai sudah kering lebih dari 2 minggu
+ Harga Poles Lantai Semen Ekspos Baru/Poles Awal, 65 ribu/meter dan poles ulang 35 ribu/meter (tergantung luas dan kondisi)
+ Harga untuk lokasi Bandung Raya

Posted in:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *